Tekena Ranjau di Daerah Konflik Serda Mugiyanto Saat Bertugas,Kini Menjadi Pengusaha Kelengkeng

Tekena Ranjau di Daerah Konflik Serda Mugiyanto Saat Bertugas,Kini Menjadi Pengusaha Kelengkeng

Rabu, 25 Maret 2020, Maret 25, 2020
Sumber : (Youtube) TNI AD

PCN MEDIA,Serda Mugiyanto,Seorang Prajurit TNI anggota kodim 0705 Megelang,Mengalami Musibah saat bertugas sehingga membuat kehilangan kakinya.(25/3/2020)


ia kini menggunakan kaki palsu untuk berjalan,namun semangatnya tidak pernah padam untuk mengabdi kepada negara,ia menjadi pengusaha kelengkeng sukses.


Serda Mugiyono mengaku,keterlibatannya menjadi pengusaha kelengkeng merupakan panggilan hati,melihat kondisi tempatnya bertugas."Hatinya tergerak untuk membantu petani dan masyarakat di sana,"ujarnya.


keuletan dan keseriusan membantu para petani kelengkeng,membawanya menjadi pengusaha yang sukses dan dipercaya oleh kementrian RI,untuk mengemban tugas pembinaan,memberikan pengetahuan tentang tanaman kelengkeng ke seluruh indonesia.


tak hanya itu saja,hal yang membuat serda Mugiyono bersyukur,prestasinya sebagai pemgusaha kelengkeng di tengah keterbatasannya,mendapat penghargaan dari kepala staf angkatan darat,Jendral TNI andika perkasa.jendral andika yang dikenal tegas memilili kepedulian Tinggi kepada prajuritnya.


"alhamdulillah Puji syukur atas limpahan anugrah pangkat dari pak kasad,dulu seorang tamtama dan sekarang bintara,semoga saya tetap amanah dan bisa menjaga amanah dari beliau,"kata serda mugiyanto


dalam Momen pemberian penghargaan itu,jendral andika juga mengenalkan serda.mugiyanto kepada jendral purnawirawan try sutrisno,mantan wakil presiden era orde baru,"ini seluruhnya abis kena Ranjau,tapi dia tidak putus asa,sekarang jadi pengusaha buah kelengkeng,"ujar jendral andika perkasa kepada jendral purn.try sutrisno seraya menunjuk kaki serda mugiyono.


keberhasilan serda mugiyono Menjadi pengusaha kelengkeng,tentunya tidak lepas dari dukungan keluarganya,terutama sang istri.ia pun berpesan kepada petani dan seluruh rakyat indonesia.jangan menyerah terhadap keterbatasan."saya punya prinsip,keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang untuk berkarya dan berprestasi.


namun kita harus berusaha dan Berdoa,yakni kita pasti Bisa."tutup serda mugiyanto.

TerPopuler