Kopassus Sumbangkan Darahnya Untuk Negri Membantu PMI Upaya Memangani Pandemi Covid-19

Kopassus Sumbangkan Darahnya Untuk Negri Membantu PMI Upaya Memangani Pandemi Covid-19

Kamis, 09 April 2020, April 09, 2020
Sumber : (Youtube) TNI AD

PCN MEDIA,Kegiatan donor darah kerja sama antara TNI AD dan PMI terus dilakukan demi upaya menangani pandemi Covid-19 di indonesia.


Seperti diketahui,saat ini pasien yang Terinfeksi Virus Covid-19 di indonesia sudah lebih dari 2000 Jiwa.sehingga membuat persediaan stok darah di PMI semakin menipis.


setelah kegiatan darah di puspomad,kini donor darah juga dilakukan oleh para prajurit Komando pasukan khusus (Kopassus) serentak di beberapa daerah,wakil komandan jendral kopassus Brigjen TNI Muhammad hasan Mengatakan kegitatan donor darah langsung di serang,Solo,Batujajar,Bogor,Cijantung.


"kita menyelenggarakan kegiatan donor darah ini untuk membantu penyediaan stok darah di PMI."Ujar Brigjen TNI mohamad Hasan."


ia Menambahkan,dari seluruh Kopassus yang melaksankan donor darah terdapat lebih dari 550 prajurit yang ikut berpartisipasi.



"khusus untuk cijantung,kegiatan akan dilakukan selama dua hari dengan 250 prajurit yang terlibat donor darah."Imbuhnya.


selain itu,pasukan baret merah ini juga mengikuti Protokol kesehatan sesuai anjuran kementrian kesehatan seperti pemaikaian masker,hand sanitizer dan menjalani Pysical dan Sosial disatancing

TerPopuler