Kapan Tanda Wabah Akan Berhenti ? Ini Menurut Hitungan Sabda Nabi Muhammad Saw

Kapan Tanda Wabah Akan Berhenti ? Ini Menurut Hitungan Sabda Nabi Muhammad Saw

Kamis, 14 Mei 2020, Mei 14, 2020
Foto : Pixabay

PCN MEDIA,Sekarang dunia Tengah Berlomba Menciptakan Vaksin Yang Bisa menyembuhakan Penyakit Covid-19,Para Ilmuan Ternyata Belum satu suara Tentang kapan berakhirnya Wabah ini.


dan sampai kapan Wabah Penyakit ini akan berakhir Melanda suatu Negeri,dan Ternyata Rasullulah Saw Punya Perhitungannya Sendiri Kapan Berakhirnya Wabah Yang melanda Suatau Negri.


Lantas kapan,atau Tanda-tanda berakhirnya Wabah penyakit akan Berhenti sesuai dengan Sabda Rasullulah Saw? 


Terus Apa yang dilakukan setelah Wabah Berhenti Menurut sabda Rasullulah? 


Apakah Wabah Penyakit Bagian dari Konspirasi? 


Covid-19 telah Menjangkiti Hampir di seluruh dunia,Tidak terkecuali indonesia bahkan per/tanggal : (3/5/2020) di indonesia Covid-19 telah Positif Sekitar 10.843 dengan kasus semenjak kasus Pasien Pertama di indonesia bulan Maret 2020.


Sehingga akhirnya Menyebar Kebelahan Penjuru Negeri,sehingga pemerintah Memberikan Himbauan Agar Menjaga Jarak ( Sosial Distancing) dan tidak berpergian Keluar Rumah,demi memutus mata Rantai Penyebaran Covid-19.


dua Bulan Berlalu,hingga akhirnya kita Bertanya Kapan wabah Virus Ini akan Berkahir? 


Mengutip dari sabda Rasullulah Saw,Tentang Tanda bintang-bintang dengan Berakhirnya Penyakit Wabah Virus ini.dari Atho bin Abi Rabah :


"Tidaklah Terbit Bintang di pagi hari sama sekali sedangkan suatu kaum atau sebuah kampung di timpa Penyakit (wabah) kecuali pasti wabah itu di ringankan atau wabah itu diangkat dari mereka.(HR.Ibnu Thahman)


hal tersebut juga di sebutkan Oleh "Imam Thabrani : "Tidak Terbitnya Bintang di pagi hari sama sekali,sedangkan suatu kaum di timpa penyakit (Wabah) Kecuali wabah penyakit itu di angkat dari mereka."


Sedangkan Anjuran Rasullulah Saw,Setelah wabah berhenti? 

Virus Corona Termasuk dalam penyakit wabah "Tha'un" yang Mematikan,dan Pertama Kali Yang Terkena Adalah Wuhan,China.


dan cara Rasullulah Saw,waktu di Zamanya Terkena Wabah "Tha'un" Rasullulah Melakukan Karantina Wilayah,Seperti yang dilakukan Pemerintah di Suatu wilayah.


dan Wabah Penyakit Bukan kali Pertama Yang Menimpa Umat Manusia dunia,di Zaman Rasullulah Pun pernah di Timpa Wabah Tha'un,selain dilakukannya Karantina wilayah ada Beberapa hal yang dilakukan Rasullulah setelah wabah Berhenti.


dari Ibnu Umar,Rasullulah Saw Bersabda : "Melarang Menjual kurma hingga tampak Buahnya dan bijian sampai mengeras (Tampak matangnya) dan terbebas dari kerusakan/hama beliau melarang Penjual dan Pembeli"(HR.Muslim)


Rasullulah Saw,jelas melarang Menjual Buah-Buahan Yang Waktu itu,hama-hama merusak Buah-buahan ?


dari Ustman bin abdullah bin suraqah,Rasullulah Saw Bersabda:"Aku bertanya kepada umar tentang Menjual Buah-buahan (Yang masih muda) ibnu Umar lalu menjawab,Rasullulah saw,melarang Menjual Buah-buahan Hingga Penyakitnya Hilang."Aku tanyakan,kapan itu ? dia Menjawab: "Hingga Terbit Sekumpulan Bintang-bintang".(HR.Ahmad)


wabah dan Teori Konspirasi Yang Bermunculan? 


di tengah Pandemi Virus corona,Banyak dari Kalang Masyarakat Menggap Bahwa ini Teori Konspirasi,yang di mana Mereka menggap bahwa virus ini sengaja di ciptakan Untuk Mengatur Populasi Dunia,demi kepentingan Elite Global.


padahal Rasullulah Saw,telah menjelaskan bahwa Wabah Virus Yang Melanda,Merupakan Sifat Alami seperti terdapat dalam Hadist Rasullulah Saw :


"Tutuplah Benjana-bejana dan ikatlah Tempat-tempat Minuman karena di suatu malam pada setiap tahunnya akan ada wabah penyakit (Berbahaya) yang akan jatuh ke dalam bejana dan ke tempat-tempat Air yang tidak di tutup.(HR.Muslim)


hal Tersebut Menepis adanya Teori Konspirasi yang bermunculan di tengah Masyarakat,bahkan Rasullulah Menyebutkan dalam Hadistnya Jika Wabah Bisa saja Terjadi setiap Tahun.


dan Rasullulah Saw Bersabda : "Wabah Itu Terkadang Datang dan Pergi,bila terdengar di suatu Tempat maka janganlah kalian Mendatanginya dan apabila terjadi di suatu tempat sedangkan dia ada di situ,maka janganlah kalian keluar dari tempat itu"(HR Muslim).


bahkan Rasullulah Saw,mengatan demikian jika kalian mendengar ada suatu wilayah yang terkena Dampak Covid-19 janganlah kamu Mendatanginya,dan jika kamu berada di sutu wilayah Wabah,maka Jangalah Kamu keluar dari Daerah tersebut.sebeb di Khawatirkan Kamu Akan Menjangkiti yang Lainnya.


Terlebih lagi jika ada Yang meninggal karena Covid-19,Akan tetapi Jika Kita Bersabar dalam menghadapi suatu wabah yang Menjangkiti Manusia ada Ganjaran pahala Surga yang di dapatkan.


Rasullulah saw Bersabda "kematian karena wabah adalah surga bagi setiap Muslim 
(Yang meninggal karenanya) HR.Bukhori.

TerPopuler