Sejarah Kapitan Patimura Mempertahankan Uang Perak Dari Sihir Uang Kertas

Sejarah Kapitan Patimura Mempertahankan Uang Perak Dari Sihir Uang Kertas

Rabu, 27 Mei 2020, Mei 27, 2020
Foto : Kapitan Patimura

PCN MEDIA,Patimura Merupakan Sosok Pahlawan Nasional Indonesia.Perperangan Yang di Catat Oleh Sejarah Yaitu Perlawanan Kapitan Patimura Bersama Rakyat Maluku.


Dalam Sejarah,Banda Naira,Tidore dan Ambon, di tulis Sejarawan "Des Alwi" di dalam buku Tersebut Tercatat Sejarah Pelawanan Rakyat Maluku Bersama Kapitan Patimura,dalam mempertahankan Perak pada masa Penjajahan Belanda.


Kapitan Patimura Melakukan Perlawanan Kepada Belanda yang Hendak Menukar Uang Perak Dengan Uang Kertas yang belanda Bawa.


Pada Masa Penjajahan Belanda hendak Mem2beli Cengkeh dan Hasil Bumi lainnya Menggunakan Uang Kertas akan Tetapi Orang Pribumi Apabila dikenakan Pajak Harus Membayar dengan Perak.


Begitulah Masa Penjajahan Serta Perampasan,Menukar Uang Kertas dengan Perak pada masa itu.kapitan Patimura Melakukan Perlawanan Untuk Mempertahankan Perak dari pada Uang Kertas.


kapitan Patimura Menolak Ketidakadilan Transaksi,kapitan Patimura melakukan perlawanan atas ketidakadilan yang Nyata.ketika harta Rakyatnya hendak di Rampas Pihak Asing.


TerPopuler