350 Ribu Umat Muslim Shalat Jumat di Masjid Hagia Sophia

350 Ribu Umat Muslim Shalat Jumat di Masjid Hagia Sophia

Minggu, 26 Juli 2020, Juli 26, 2020
Foto: Pixabay/ di dalam masjid Hagia Sophia

PCN MEDIA,Sekitar 350 ribu umat Muslim  mengikuti shalat Jumat (24/7) di Masjid Hagia sophia dan Kawasan Serta jalan-jalan Utama di sekitar Masjid di Kota Istanbul,Turki.

Media setempat Cumhuriyet Melaporkan di dalam Area Masjid Hanya Bisa Menampung Seribu Jamaah karena Pembatasan Fisik sesuai Protokol Kesehatan.

Dari pantauan Drone Euro News Menunjukan Ratusan Muslim memenuhi Hagia Sophia Square dan sepanjang jalan utama Yang ditutup untuk kendaraan.


jalan-jalan utama seperti ataturk Bolevard,Gazi mustafa,kemal pasa street hingga Galata Bridge,Kennedy,Resadiye dan ragip Gumuspala Street didapati jamaah datang dari berbagai Kota di Turki.

Bertindak sebagai Khatib Ali Erbas,kepala Urusan Agama di Turki.

Setelah sholat Jumat Untuk pertama kalinya Setelah 86 tahun,presiden erdogan Bersama Rombongan berziarah ke Makan sultan Al-Fatih.

"Sekarang Tempat Ini sudah kembali Fungsinya Ke Asalnya dari masjid telah kembali menjadi Masjid lagi.sekarang saya berharap ini Terus melayani Orang beriman sebagai masjid.ini adalah tempat dimana semua orang Bisa datang dan mengunjunginya sebagai warisan Budaya."Pernyataan Erdogan kepada Media Usai berziarah.

Presiden Erdogan di dampingi Oleh wakil Presiden fuat oktay dan Para Pejabat lainnya.

TerPopuler