Timah Pulau Bangka Belitung Merupakan Bahan Baku Penting Bagi Smartphone di Seluruh Dunia

Timah Pulau Bangka Belitung Merupakan Bahan Baku Penting Bagi Smartphone di Seluruh Dunia

Minggu, 26 Juli 2020, Juli 26, 2020
Foto: Pixabay/ Smartphone

PCN MEDIA,Taukah Kamu? Bahwa di dalam samrtphone kita Terdapat Ratusan Komponen Seperti Tembaga,Timah dan Emas dalam papan sirkuit yang di gali dari berbagai Tambang di seluruh dunia.

Hampir dapat di pastikan di dalam smartphone Milik Kamu Terdapat kandungan Timah Yang berasal dari bangka belitung.

Timah Merupakan bahan baku penting bagi telepone seluler dan Setidaknya Terdapat 7 gram di dalam setiap unit Telepone.


Perekat yang menahan resistor,Transistor serta rangkaian Terpadu dalam peralatan elektronik adalah bahan Solder kaya Timah,Campuran dari 95% dari Timah plus perak dan Tembaga.Timah belum ada barang penggantinya.

Tanpa Timah Smartphone Tidak ada,Timah bersifat Kuat,Ringan dan Tahan karat.Produsen Besar di dunia smartphone seperti Nokia,Sony,balck Berry,Motorola dan LG electronic telah lama mengakui bahwa produk Miliknya Mengandung Hasil timah hasil penambangan di pulau Bangka Belitung,indonesia.

Samsung dan Juga Apple dinyatakan masing-masing mendapatkan pasokan Timah dari perusahaan Negara,PT.Timah (persero) tbk dan juga melalui Prantara Shenmao dan Chernan.

pertambangan Timah sudah mulai di abad ke-19,saat itu salah satu Tujuannya adalah mencari Mengumpulkan Timah Untuk menjadi bahan Campuran Almunium,bahan pengantar Listrik dan Pelat timah.

kini tujuannya Tidak jauh berbeda,hanya saja utamanya Untuk memenuhi bahan Pembuatan smartphone  dan berbagai alat Electronik Lainny.

Indonesia merupakan negara Pengekspor Kedua Terbesar di dunia.Dimana 90% hasil penambangan Timah Terbesar ada di Pulau Bangka Belitung. Menghasilkan 1/3 hasil Timah dunia.

jadi kemungkinan Besar Jika Smartphone atau Electronic yang anda pegang saat ini Bahan Baku Utamanya Berasal dari Pulau Bangka belitung.

TerPopuler