Jin Penjaga Kalimoa - Cerita Rakyat Belitung

Jin Penjaga Kalimoa - Cerita Rakyat Belitung

Selasa, 04 Agustus 2020, Agustus 04, 2020
Foto: Pixabay

PCN MEDIA - Sebuah Pulau Yang Tak Berpenghuni di ujung Pulau Belitung,Merupakan Tempat yang Jarang di Sentuh Manusia,Mempunyai Cerita Magis dan Kepercayaan di kalangan Masyarakat.Sebuah Pulau Yang Eksotis dan Sangat Menarik untuk di Telusuri.

Menurut Kepercayaan Masyarakat Sekitar dan kisah-kisah Desas-Desus yang Beredar,bahwa Pulau itu bukan Pulau biasa,Teddapat banyak Keanehan yanh Terjadi dan Misteri yang belum pernah Terungkap di masyarakat dan Berkembang Menjadi sebuah Kepercayaan.


"Menurut Cerita dari Nelayan ada Sesosok Mahluk Tak kasat Mata Mendiami Pulau Tersebut,Sosok ini pernah di ceritakan Oleh Nelayan Setempat Yang Lewat di Pulau Kalimoa Tersebut,"Sosok yang pernah nampak dan mengagetkan Nelayan Tersebut saat Melintasi Pulau Tersebut,Terlihat Sososk wanita Yang sangat Besar sedang "MENGANGKANGI"Pulau Tersebut dengan kaki dari kedua sisi Yang Menghapit Pulau Tersebut.Yang membuat Nelayan Yang melihat pada saat ingin melaut Menggetarkan Lidah dan lutut Mereka,Bahakan Konon katanya setiap Nelayan Yang Melewati Pulau Tersebut sengaja Mematikan mesin Untuk melewati Pulau Tersebut dan Mendayuhnya sampai Melewati Pulau Tersebut Baru Bisa Menyalakan mesin Kapal."

Sosok Wanita Ini,hanya Sekali Nampak dalam Cerita Rakyat dan dikisahkan Oleh seorang Nelayan Yang Melintasi Pulau Tersebut,Saat Mereka melihat sosok Wanita Yang Tinggi Besar Bahkan Kakinya saja Bisa Melintangi Pulau Tersebut,sosok Tersebut diperkirakan Jin Raksaksa Yang Sangat Tinggi.

Sebuah Insiden pernah Terjadi,pada saat sebuah Pesawat terbang yang melintasi Pulau Tersebut tiba-tiba Terjatuh dari ketinggian,banyak Yang Menduga hal Tersebut terjadi Karena Ganguan dari mahluk jin Yang Mendiami Pulau Tersebut.

dalam sebuah Penelusuran Paranormal,apabila dilihat dari kacamata Orang Pintar di pulau Tersebut Terdapat Sebuah Kerajaan Jin Yang tak jauh dari lokasi Pulau Kalimoa.Jin Memang mempunyai Kerajaan di laut.

dari sebuah Mitos di Belitung dan Kakek pendahulu kami juga mengatakan jin yang kuat itu Terdapat di laut dibandingkan dengan daratan. akan tetapi entah itu benar atau Tidak itu adalah menurut kakek tertua di belitung yang sering bercerita kepada anak cucu mereka.

Sesosok Jin wanita ini selelu menjaga pulau tersebut dan Ada sebuah Batu di pulau Tersebut yang berukuran tidak besar tapi bisa di peluk oleh orang dewasa.Akan tetapi anehnya batu Tersebut Tidak bisa di peluk karena memiliki kekuatan magis,banyak orang telah mencoba memeluk batu tersebut tetapi tidak bisa,jika seseorang berhasil memeluk Batu tersebut segala hajat mereka akan terpenuhi.

Pulau kalimoa Banyak mengandung Misteri,Yang tidak dapat dipecahkan Oleh nalar Dan Logika.Pulau yang Sangat Kecil dan hanya Tedapat sebuah Pedupaan Seperti adat Tionghoa ada di sana,banyak yang menyebutkan di situ adalah tempat orang membuang sial mereka.

TerPopuler