Bukan Perseteruan dengan Pengobatan IDA Dayak yang Membuat Marcel Terkena Sangsi Adat,Ini Penjelasan Marcel Radival

Bukan Perseteruan dengan Pengobatan IDA Dayak yang Membuat Marcel Terkena Sangsi Adat,Ini Penjelasan Marcel Radival

Kamis, 11 Mei 2023, Mei 11, 2023
Foto: Penjelasan Marcel Radival tentang kesalahpahaman yang Terjadi di media sosial, tentang sangsi adat yang di jalaninya


VISTORBELITUNG.COM,Marcel Radival Baru-baru ini menjadi perbincangan publik lantaran dirinya terkena sangsi adat dari Suku Dayak.

Marcel Radival menjelaskan kronologi dirinya hingga terkena sangsi adat, bukan karena perseteruan dengan Pengobatan IDA Dayak, melainkan karena hal lain. 

Dirinya menjelaskan bahwa, telah terjadi hoax besar yang di sebarkan dirinya dengan Ida Dayak. 

Namun Faktanya,dirinya terkena sangsi adat Karena, "salah dalam mengucapkan Kata-kata, sehingga menimbulkan kesalahpahaman di Media sosial".


"Dalam postingan di Youtube "PESULAP MERAH OFFICIAL" yang berjudul, 'STOP HOAX DAN FITNAH!! Pesulap merah dan ida Dayak tak ada masalah-ilmu merah"

Bahwa dalam vidio tersebut Marcel menyampaikan dirinya, ada beberapa kata yang salah dalam menyampaikan kalimat tersebut di media sosial,sehingga menimbulkan kesalahpahaman bagi warga dayak,hingga akhirnya dirinya terkena sangsi adat. 

Marcel,terkena sangsi adat dan di lakukan pertemuan antara pemuka adat dayak di Taman Mini indonesia untuk meluruskan permasalahan yang terjadi dan kini, permasalahan tersebut sudah di anggap Selesai. 

"Dirinya membantah dengan Keras,bahwa hal terjadi bukan karena perseteruan dengan ida Dayak."

melainkan yang dirinya terkena sangsi adat yang kemarin,bukan karena tak percaya dengan pengobatan ida Dayak atau membongkar praktek ida Dayak, sehingga dirinya terkena sangsi adat, melainkan karena hal yang lain.

Sangsi adat yang telah dijalani Marcel Radival, dan permasalahan yang terjadi sudah di anggap selesai, karena sudah menjalani prosesi sangsi adat oleh Tetua Adat Dayak. 

TerPopuler