Apa yang Membuat Orang Menjadi Sukses dan Tidak Tapi Memiliki Keinginan Yang Sama

Apa yang Membuat Orang Menjadi Sukses dan Tidak Tapi Memiliki Keinginan Yang Sama

Minggu, 04 Juni 2023, Juni 04, 2023
Foto: Pixabay.com


VISTORBELITUNG.COM,Dalam menemukan kesuksesan orang sering kali memiliki tujuan dan cara pencapaian berbeda. 

Semua berasal dari pola pikir, seorang profesor Stanford Corl dweck yang mempunyai teori bahwa setiap manusia yang dilahirkan mempunyai dua "Pola pikir" yaitu Growth Mindset dan Fix Mindset. 

GROWTH MINDSET 

dimana setiap Orang yang berpikir dan di asuh dengan Tidak Merendahkan, dimana ketika anak memiliki nilai Bagus, maka yang dikatakan bukan kamu "pintar", tapi ketika mendapatkan nilai jelek dikatakan " Bodoh", tapi katakan ketika anak mendapatkan nilai bagus yaitu "Pertahankan" dan ketika anak mendapatkan nilai jelek yang seharusnya dikatakan  adalah "Coba lagi" di waktu berikutnya "kamu bisa".

FIX MINDSET

dimana kita melihat Orang Sukses ataupun berprestasi sering mengatakan, bahwa semua yang dia dapatkan adalah " Bakat sejak lahir" bukan melihat Proses bagaimana anak tersebut dapat berprestasi atau sukses. 

Sehingga kita berpikir, bahwa seriap orang sudah mempunyai takdirnya masing-masing dan tidak berkeinginan untuk merubah dirinya menjadi lebih baik. 

Semua berawal dari pola pikir, yang seharusnya dirubah bukan kerja keras kita, melainkan bagaimana membuat semua menjadi lebih mudah untuk di gapai, semua orang punya tenaga, tapi tidak semua orang memikirkan masa depannya. 

TerPopuler