Menikah Dengan SEKUFU Ini Pandangan Islam

Menikah Dengan SEKUFU Ini Pandangan Islam

Minggu, 11 Juni 2023, Juni 11, 2023
Foto: Pixabay.com


VISTORBELITUNG.COM, Sekufu yang memiliki arti "Selevel" atau sederajat dalam pernikahan dianjurkan dalam islam, kenapa islam memiliki pandangan menikah dengan  orang yang sekufu atau selevel. 

Penjelasan Dr.zaidul akbar bahwa menikah dengan orang yang sekufu (se'level) dalam agama islam karena jika seseorang yang menikah yang derajatnya jauh baik itu laki-laki ataupun derajat perempuan lebih tinggi, jika tidak dibarengi dengan ilmu agama maka jatuhnya nanti yang terjadi adalah "penghinaan".

Karena ketimpangan sosial,akan membuat orang semena-mena karena ilmu dan pemahaman tentang agamanya tidak dipahami, dan seperti yang terjadi di lingkungan sosial jika terjadi pernikahan yang tidak se'level akan menjadikan beban Sicologi. 

Nikah dengan yang sekufu,itu sangat di anjurkan karena menikah dengan orang yang sekufu (Sederajat) maka hidup akan menjadi lebih bahagia, karena a hidup akan sejalan dan nyambung. 

Diantara gagal-nya hubungan rumah tangga terdapat banyak faktor tapi jika dilihat dari Segi Pemikiran serta tentang bagaimana akan menjalani hidup itu merupakan hidup Seseorang dengan pemikiran yang berbeda-beda,maka tidak akan sejalan dan hubungan akan berakhir. 

TerPopuler