Milioner Dreams - Cerita Novel

Milioner Dreams - Cerita Novel

Rabu, 26 Juli 2023, Juli 26, 2023
Foto: Edit by canva / Alur Cerita by.nataera


VISTORBELITUNG.COM, begitulah mimpi Seorang yang Beranjak Dewasa,"Gue Pikir enak Cari Uang Habis Sekolah Langsung kerja? Ternyata dunia kerja itu kejam Kawan,bahkan lebih kejam dari Ibu tiri.

.....semasa sekolah dulu,(SMA) lihat Orang bisa kerja terus menghasilkan uang,Rasanya pengen seperti mereka ?bisa belanja apapun yang kita mau dengan Pakaian yang Mewah Dan Motor apapun yang mereka mau rasanya dengan penghasilan sendiri itu enak,"pikiran Gue ketika lihat Orang Sukses".

"Nyatanya gak gtu Cok...'istilah kata nih ya...Lu punya duit...lu punya kuasa",kalo kata gue lu mending pikir2 dah...Omongan orang.

Semasa Sekolah dulu Gak ada Beban Pikiran, walaupun gak ada uang tinggal minta sama Orang tua? Namu Itu Nasib kalian yang bagus? "sementara Gua:

"Mak...minta duit buat Jajan..?"

"Udah.. gile kau ye...mintak duit tiap hari dari mane muntaek duit e?"

Ya begitulah kata bijaksana emak gue..

Sedih sih...tapi mau gimana lagi ekonomi emang sesulit itu? Tapi Kalo orang kaya sih..apa aja yang di omongin hari itu langsung tuh ....kebeli udah kayak beli permen harga Rp.100/perak walaupun yang dibeli maunya Mobil.

Gua pernah iri sih...sama orang yang kaya yang Uang jajan anaknya di sekolah bisa sampe rp.50rb -Rp.100rb'an 

"busettt....kata gue ini sih sultan lagi yang sekolah di tempat kumuh? kalo lihat mereka jajan di sekolah tinggal tunjuk tuh Tampa Mikir Uangnya Bakalan Habis."

Sementara Gue,mau beli Es Aja mikir dulu,maklum jajan yang di kasih Ortu Rp.2rb- 5rb bajet sekolah Per/hari

Rasanya kalo lihat uang jajan mereka,pengen gue nangisss... sekeras-kerasnya,"Uang jajan Mereka kayak dibecandain,kayaknya tuh...Uang Rp.100rb berasa uang Coin Mainan Timezone,"Wah..parah sih? Pengen Rasanya Jajan kayak mereka yang Kaya,lah gue 2rb harus bisa bertahan sampe 6 Jam di sekolah? Dengan uang 2 RB dengan cara beli Es sachet 1rb + Gorengan,untuk satu kali istirahat.

Istirahat kedua, kebanyakan gue diem di kelas,main sambil ambisin waktu menunggu jam Bel Sekolah,waktu Nahan Lapar tuh...udah Ujian banget rasanya dalam hidup.

Sampe di rumah,lihat makanan udah kayak gak makan seharian,dengan Lahapnya walupun yang dimakan cuman Nasi+minyak Jelantah Terus Ikan Asin...kadang Juga garam,"pemanisnya".

"Rasanya,ingin KUTERIIAKKK ...KON..traktor (dalam bahasa kasar) tapi gak pernah terucap,"pernah gak Sih merasa capek dalam hidup ini Sampe2 dihina,kadang pakaian sekolah udah kayak PERCAKK DAPURR ....Hurfff

Bahkan Guru di sekolah'pun gak percaya kalo gue miskin,pernah tuh waktu itu guru Ekonomi nagih uang SPP bulanan ke muridnya,nah... salah satunya gue tuh yang di tagih telat bayar SPP bulanan 3 bulan Gak bayar.

"Heru... bayar SPP KAMU"(Nada Marah) Sambil Pegang Kayu panjang,terus di tunjuk2 tuh..."

"Saya,gak punya uang buk... orangtua saja gak kerja"(sambil senyum,ketawa dikit)

"Gak ada gak percaya ibu,sama kamu Cepetan bayar uang SPP kamu?( Nada Nagih Sinis)

"Beneran,buk saya gak punya uang buat Bayar SPP,saya Miskin buk?

"Gak ada,gak percaya ibu sama kamu,cepetan bayar?Pasti uangnya kamu Tilep kan,ibu Tau Kelakuan kamu? (menjust seseorang dari wajahnya)"

"Gak...mungkin kamu?gak punya uang,kamu tuh Orang kaya kan?" Kata (ibu guru ekonomi yang Judes disekolah)

"(Sempat senyum sih), dikatakan kaya padahal nyatanya emang gak ada Duit,buat bayar SPP,"Emang,gak ada buk?periksa aja coba? Nih.....nih (sambil mengeluarkan isi kantong) Gak ada buk.

"Kalo Gue,kaya Gak bakal sekolah di sini buk"

"Ya, udah Besok2 jangan Ikutin semua Mata Pelajaran,kalo kamu belum bayar SPP" akhirnya gue di usir dan Gak disuruh ikut belajar di setiap mata pelajaran Ekonomi"

Bangsat, banget gak tuh...sedih rasanya Tapi mau gimana lagi?uang Menjadi andalan dimanapun,kalo Lo...miskin Lo gak bakal dihargai Orang Termasuk di sekolahan.

Kalo anak2 orang kaya sih..mau Outfit mereka Udah Kayak anak sultan di sekolahan dengan gayanya yang Memake jaket, sepatu,Baju Lengan Panjang,brandit disekolahan,uhhghh....ciwi2 auto ketar Ketir Full senyum.

Kalo Kita Miskin disekolah,gak ada yang bakal percaya sama omongan kamu,kecuali kita sama2 Orang Miskin.

Sedih...sih?tapi inilah realita Sekolah? Kalo miskin nuntut ilmu di sekolahan yang ada Orang elitenya,Kita orang miskinpun gtu selalu di kucilkan di sekolah,maupun dari Guru ataupun teman sekelas.

Lu..miskin di sekolah,ya...hanya jadi perbulian ajah sih karena secara mental pun kita dididik orangtua agar tidak melawan,karena kita miskin? "JANGAN MAU MELAWAN ORANG YANG PUNYA UANG? pesan Orang tua.

Ya.. apalagi anak disekolah itu ada Jabatan,udah abis lu...gak tau deh?ini karena didikan orangtua nya atau Pola Asuhnya Yang salah,tapi yang jadi korban tuh...ya kebanyakan orang Miskin.

Kalo mereka kaya tuh,"BERASSSAA MEREKA TUH...LEBIH PUNYA POWER Gtu..?dari marah ataupun apalah Seperti gak ada beban mau nyakitin orang lain.

Bahkan Cita-cita gue dari SD Waktu di tanya Guru? "Ingin jadi orang Sukses dan Pembisnis".

"(Guru) Coba sebutkan cita-cita kalian Dalam Selembar kertas dan Maju kedepan?"

"(murid) dibagikan lah tuh...selembar kertas? Dan Murid antusias untuk menyebutkan cita-cita mereka dalam sebuah lembaran kertas."

"(Guru) ok... baiklah anak2 Coba Kumpulan dan Maju satu persatu,saat ibu sebutkan nama?coba jelaskan cita2 kalian?

Ada yang ingin jadi guru,ada juga Murid yang ingin jadi dokter? Dengan alasan Mereka yang Klasik seperti,jawaban anak pada umumnya

"Saya ingin jadi,dokter biar bisa menyembuhkan Orang sakit? (Nada Membaca anak2),ada lagu murid yang Maju ke depan! "saya Ingin menjadi guru,karena biar bisa seperti guru?" suara Teriakan guru menyemangati muridnya "Horrreeee
....bagus cita2 nya".

Dan Tibalah di saat dimana saya Maju,sekarang Giliran' kamu Heru...maju kedepan?

"MAMPUSS....Kata Gue?

BERLANJUT......(End)

.....

.....

 ....

JiKa kalian suka artikel ini akan di update satu kali seminggu,jangan Lupa untuk berkomentar dan Request untuk melanjutkan episode jika Tertarik dengan Ceritanya.

TerPopuler