Penyebab Utama KEMISKIN SECARA STRUKTUR Yaitu INFLASI dan Salah Satunya RIBA

Penyebab Utama KEMISKIN SECARA STRUKTUR Yaitu INFLASI dan Salah Satunya RIBA

Selasa, 05 September 2023, September 05, 2023
Foto: Pixabay.com


VISTORBELITUNG.COM, Kemiskinan di dunia tak luput dari namanya Inflasi dan disetiap Negara inflasi tetap ada.

Kemiskinan secara struktural disebabkan oleh inflasi,hal itu terjadi karena harga nilai barang setiap tahun meningkat,sedangkan pendapatan berkurang.

Dan jika dihitung hasil pendapatan per/tahun tidak Meningkat sedangkan harga barang setiap tahun berubah dan tidak pernah turun,maka yang terjadi adalah inflasi.

harga bahan Pokok/ tahun ini dengan tahun depan tentunya akan berbeda harganya dan barang-barang lainnya.


"Faktor Utama KEMISKIN Secara Struktural karena adanya RIBA,kenapa Kemiskinan Penyebabnya Tiba Karena Jika seseorang Berhutang Maka Misalkan kita meminjam 1.200.000 dengan Bunga 5% dengan Tenor waktu 12 bulan yang berarti kita membayar 100 ribuan/bulan ditambah bunga 5% dari total Pinjaman yaitu 60 rb ,jadi total yang harus di bayarkan/ bulan 160rb,belum lagi di tambah Bunga Berjalan ketika keterlambatan membayar"

Hal inilah yang menjadi penyebab utama, banyaknya kemiskinan, selain itu ada Faktor lainnya kenaikan harga pangan dan Jumlah Pendapatan yang Stagnan dan hanya berdiam ditempat,sedangkan harga bahan baku terus naik Menjadi faktor penunjang Kemiskinan yang Terjadi.

Kenapa Riba dilarang Oleh Allah SWT dan Saw,Selain Membuat Finansial menjadi Berantakan karena harus Membayar cicilan setiap bulannya ditambah dengan kebutuhan Pokok sehari-hari,membuat Kemiskinan menjerat dan kita tidak bisa bangkita untuk membangun usaha di tingkat bawah.

Kemiskinan akan terus berlanjut,ketika tidak menyadari Setiap Bulannya dan tahunnya Harga Pokok Sehari-hari terus meningkat ditambah,kita harus membayar Riba yang Berjalan setiap bulannya.

TerPopuler