Cerita SAMSON Merupakan Asal Cerita Nabi Sam'un

Cerita SAMSON Merupakan Asal Cerita Nabi Sam'un

Senin, 25 Desember 2023, Desember 25, 2023
Foto: Ilustrasi / Pixabay.com


VISTORBELITUNG.COM, Cerita Serial Tv Drama Lokal Indonesia sempat menayangkan cerita-cerita Legenda ataupun karya Fiksi ilmiah melalui buku yang dibuatkan Film, namun tidak banyak yang tau bahwa cerita Film Samson Memiliki alue cerota seperti Nabi Sam'un. 


Kisah samson memiliki kekuatan kebal dan Kuat terhadap apapun dan Mampu Mengakat benda-benda yang Berat mencapai Ton'an ini ternyata beliau merupakan Nabi sam'un al Ghazi yang Merupakan Juga salah satu Nabi yang di utus Untuk Kaum Baji Israel.


Dikisahkan bahwa pada saat itu kaum bani Israel tidak mau Taat kepada Perintah Allah swt, kemudian Allah swt melalui dua Orang Tua yang taat dari kaum Bani Israel dan Enggan Mengikuti ajaran Bani Israel mendapatkan dua anak yang kuat dan Cerdas,salah satunya bernama Sam'un atau samson. 


Baca juga:Ratusan Kapal Cargo KOCAR KACIR lewati Laut Merah Yaman


Pada saat itu Samson Meluruskan ajaran Kaum Bani Israel ke Ajaran Tauhid, sosok samson yang Kuat Bahkan kemampuan yang dimilikinya dapat merobohkan sebuah Bangunan dan Meleburkan Besi. 


Namun Nabi Sam'un mendapatkan Istri yang Bersengkokol dengan Kerajaan yang ingin membunuh Nabi Sam'un karena Ajaran yang dibawanya, sehingga istri Sam'un di suruh Pihak istana untuk mencari kelemahan Nabi Sam'un. 


Sehingga di dapatilah bahwa kelemahan Nabi Sam'un terletak pada rambutnya, sehingga akhirnya Nabi Sam'un dibawa ke istana untuk di hukum,namun nabi Sam'un yang di siksa akhirat bisa mendapatkan kembali kekuatannya dan akhirnya bisa merobohkan istana Raja. 


Dan dalam Kisah Yang lain Nabi Muhammed saw, pernah tersenyum saat sedang bersama para sahabat nya, yang Kemudian para sahabat bertanya ? Ada apa yang menyebabkan Rasulullah tersenyum dan Rasulullah SAW menjawab: bahwa ia diperlihatkan di Akhirat di Padang Mahsyar ada Satu Nabi yang tidak mempunyai pengikut sedang Menenteng pedang dan Ikut Masuk ke dalam surga, itulah Nabi Sam'un Al Ghazi. 


Baca juga:BUZZER Israel Gunakan MALWARE Untuk Pejuang Hasan Bin Tsabit Indonesia

TerPopuler