TANK Air Pertama di Dunia

TANK Air Pertama di Dunia

Selasa, 12 Desember 2023, Desember 12, 2023
Foto: Tank Boat Antasena Buatan dalam Negri, Negara Indonesia dan Menjadi Tank Boat pertama di dunia


VISTORBELITUNG.COM,Tank alat tempur darat seperti yang diketahui, merupakan alat tempur Wajib Bagi Militer Untuk Melakukan Operasi Tempur darat,kekuatan tempur tank darat juga menjadi Penunjang Komponen operasi Militer darat untuk Memporak Porandakan Base Camp Musuh. 

Namu  seperti yang diketahui bahwa Kelemahan dari sebuah Tank adalah Melewati Perairan,karena tank tidak di Desain untuk bertempur Melalui jalur Laut, melainkan hanya di jalur darat saja. 


Namun Indonesia, bisa berinovasi Membuat Tank yang bisa Berjalan di Atas air yang diberi nama "Boat Antasena" Yang Memiliki Panjang 18,7 Meter, serta lebar 7,5 Meter dan dapat meluncur di air dengan kecepatan 74 KM/Jam.

Tank ini dilengkapi dengan senjata utama yakni RCWSRCWS Kanon Kaliber 30mm, dua senapan Mesin 12,7mm dan terdapat 4 tipe senjata yakni Anti Tank,Assault Gub, Fire support Vehicles, Armored Personel Carri. 

Dalam tank boat ini mampu menampung 6 Personel Bersenjata lengkap dan dapat mengoperasikan Drone dari Kapal untuk Mengincar Letak Musuh yang akan dilakukan serangan. 

Tank boat Antasena ini menjadi tank boat pertama yang dapat melintasi perairan menjadi alat tempur penunjang operasi di perairan dalam skala kecil dan bisa dipecah menjadi Operasi satuan Militer dalam skala pertempuran Griliya di Lautan. 

TerPopuler