Lubang OZON Bumi Berlobang Luasnya Tiga Kali Lebih Besar dari Negara Brazil,Apa Dampaknya Ke BUMI

Lubang OZON Bumi Berlobang Luasnya Tiga Kali Lebih Besar dari Negara Brazil,Apa Dampaknya Ke BUMI

Kamis, 22 Februari 2024, Februari 22, 2024
Foto:Lapisan Ozon berlubang di bagian Antartika


VISTORBELITUNG.COM,Lapisan Ozon Merupakan Lapisan Yang Melindungi Bumi dari Hantaman Meteor. 

Dan lapisan ini juga Merupakan lapisan Atmosfer pada ketinggian 20-35 KM di Atas Permukaan Bumi yang Mengandung Molekul-molekul ozon.konsentrasi ozon di lapisan ini mencapai 10 ppm dan terbentuk akibat pengaruh sinar ultraviolet matahari terhadap Molekul Oksigen.

Dan Lubang Ozon bumi di lihat dari Data Satellite dan para peneliti baru-baru ini menyebutkan bahwa Lapisan Ozon Bumi Semakin hari,kian membesar. 


Bahkan diperkirakan luasnya,tiga kali dari negara Brazil dan ini merupakan hal yang pertama kalinya Lubang Ozon bumi berlubang begitu besar,dan Lokasi tepatnya berada di Antartika, lapisan ozon bumi mengalami Lubang yang begitu besar. 

Pada catatan terakhir lapisan ozon di ukur memiliki lubang, sebesar tiga kali dari negara Brazil di bagian Antartika pada sabtu,(16/9) 

Dan diperkirakan Lapisan Ozon yang Berlubang akan terus meluas pada pertengahan oktober mendatang,namun Para peneliti tidak mengetahui apa yang menyebabkan lapisan ozon bisa berlubang sebesar itu. 

Dan Para Peneliti juga Berspekulasi bahwa yang menyebabkan lapisan ozon bocor itu terjadi akibat adanya letusan Gunung bawah laut Tonga Pada Januari 2022 lalu. 

Letusan Gunung Tersebut,sama dengan kekuatan-nya dengan kekuatan ledakan bom Nuklir Pertama Amerika Serikat. 

TerPopuler