Doa Yang dilarang Untuk dimintakan kepada Allah swt,Ini Ajaran Rasulullah Saw Doa Mudah Tapi semua Manfaatnya Dapat

Doa Yang dilarang Untuk dimintakan kepada Allah swt,Ini Ajaran Rasulullah Saw Doa Mudah Tapi semua Manfaatnya Dapat

Rabu, 19 Juni 2024, Juni 19, 2024
Foto: Ustadz khalid basalamah /instagram /@khalidbasalamahofficial


VISTORBELITUNG.COM,kita sering sekali berdoa di setiap selesai sholat atau dimanapun,dan tak jarang juga Kita Meminta kepada Allah swt,hal-hal yang bagi Kita Positif Tapi Malah Mendatangkan Petaka. 

Dalam Ceramah Ustadz khalid Basalamah,menyebutkan jangan kita meminta kepada allah saw, hukuman atas dosa-dosa kita,karena kita tidak akan mampu. 

"Karena ini pernah terjadi di zaman Rasulullah Saw,dimana ada salah satu sahabat sedang sakit keras,namun tidak disebutkan sakitnya sekeras apa?tapi menjadi buah bibir di kota madinah kalo orang ini sakitnya sakit keras".

" Sampe, ada salah satu sahabat yang melapor kepada Rasulullah saw, "ya... Rasulullah tolong tengok si Fulan... Sedang sakit keras, yang belum pernah kami lihat sakit seperti itu sebelum nya".

Dan waktu Rasulullah saw, melihat kondisi si Fulan,kaget? Rasulullah saw, mengucapkan pertama kali melihat si fulan, "apa yang kau ucapkan dalam doa mu".

" Ya, Rasulullah saw. Saya mengucapkan "ya allah kalo seandainya ada hukuman yang akan menimpa saya dari dosa-dosa saya di dunia, yang akan datang di hari kiamat,percepatlah di dunia agar di akhirat saya tidak disiksa"

Rasulullah saw menjawab: "kenapa kau ucapkan begitu, mengapa tidak kau ucapkan " Rabbana Atina fidunya Hasana wafilha hiroti hasana wakina Azabanar" Yang Bermakna " Ya Allah berikan kami yang terbaik di dunia maupun di akhirat "

Karena makna dari Hasanah artinya "diberikan keselamatan,kesehatan,rezki, disembuhkan dari segala penyakit dan doa tersebut telah mencakup semuanya"

TerPopuler